15 JUL 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 150 DILIHAT

Wajib Tahu Fakta Baru Hand Sanitizer

Jika sabun dan air tidak tersedia, menggunakan hand sanitizer bisa menjadi alternatif.
Tapi, ketahui 4 hal ini dulu, yuk, biar tahu cara memilih hand sanitizer yang benar-benar efektif.

1. Tidak semua hand sanitizer mampu membunuh semua jenis kuman

Jangan kira semua hand sanitizer memiliki kemampuan yang sama dalam membunuh kuman. Namun, kamu dijamin aman kalau pakai G&H™ Protect Hand Sanitizer karena mampu membunuh 99,9% kuman dan bakteri hanya dalam 30 detik (berdasarkan hasil uji lab)!

2. Gunakan pembersih yang mengandung minimal 60% alkohol

Pilih hand sanitizer yang mengandung alkohol yang disarankan, yaitu antara 60-95%, karena lebih efektif membunuh kuman dibandingkan dengan konsentrasi alkohol lebih rendah atau hand sanitizer berbahan dasar non-alkohol.  G&H™ Protect Hand Sanitizer menggunakan ethanol, jenis alkohol yang dianjurkan dan membunuh 99,9% kuman dan bakteri.

3. Hand sanitizer tidak efektif bekerja pada telapak tangan yang kotor/berminyak 

Jangan gunakan hand sanitizer jika tanganmu kotor atau berminyak karena hand sanitizer tidak akan bekerja efektif pada permukaan tangan yang tidak kering. Jadi pastikan tanganmu kering, tidak kotor, dan tidak berminyak kalau ingin menggunakan hand sanitizer, ya.

                   

4. Terlalu sering menggunakan hand sanitizer bisa bikin tangan kering

Penggunaan hand sanitizer terlalu sering bisa menyebabkan tangan kering karena kandungan alkohol dan tanpa dilengkapi dengan formula yang melembapkan. Namun, hal ini tidak terjadi jika kamu menggunakan G&H™ Protect Hand Sanitizer.

Mengapa?

  • G&H™ Protect Hand Sanitizer mengandung Cica Complex Water yang melembapkan dan menjaga moisture barrier kulit, sehingga lembut di tangan.
  • G&H™ Protect Hand Sanitizer dilengkapi dengan Odor-Neutralizing Technology yang ekslusif, yang membuat tangan terasa bersih dan tidak bau.
  • G&H™ Protect Hand Sanitizer dapat digunakan kapan saja, mudah menyerap, tidak lengket dan tidak  membuat kulit kering.  

Diolah dari:

https://www.cdc.gov/clean-hands/data-research/facts-stats/hand-sanitizer-facts.html